Ziarah dan Buka Bersama

Ziarah kubur termasuk di antara amalan yang dianjurkan dalam Islam. Mengunjungi makam lalu melantunkan dzikir dan doa-doa menjadi sarana (wasilah) seorang hamba untuk menghormati para pendahulu, mendoakan mereka, atau merenungi hidup yang kelak pasti akan berakhir (http://www.nu.or.id/post/read/67296/-apa-yang-dibaca-rasulullah-saat-ziarah-kubur). 

Kamis sore, 30 Juni 2016. Gesitt berkunjung ke makam Hadratusy Syaikh K.H. Hasyim Asy'ari dan membaca tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Resnanto kemudian diakhiri dengan doa oleh Ustadz Busrol. Alhamdulillah kegiatan tersebut dihadiri oleh Bu Nyai Ninik dan beberapa guru SMA A. Wahid Hasyim Tebuireng yang diantaranya adalah Bapak Mustakim, Ibu Ninuk, Bapak Yudi dan Fauzi. 

Sebelumnya Gesitt menghadiri undangan dari Gus Fahmi untuk buka bersama pada hari selasa, 28 Juni 2016 di Pondok Pesantren Putri Tebuireng, dan buka bersama di rumah Ibu Indah pada hari minggu, 26 Juni 2016. Semoga dengan adanya silaturrahim bisa membawa berkah bagi kita semua. Amin


Comments

Popular posts from this blog

Hand Sanitizer Buatan SMA A. Wahid Hasyim

Alhamdulillah Mendapat Kemenangan

Santri Menulis Santri Juara