Gerakan Sekolah Menyenangkan di SMA A. Wahid Hasyim Tebuireng

Gerakan Sekolah Menyenangkan atau GSM merupakan gebrakan yang menarik, sekaligus tantangan bagi pendidik untuk melakukan hal-hal baru, baik di kelas atau pun di lingkungan sekolah.

Secara umum, tujuan diadakan GSM tersebut tidak lepas dari sejarah perjuangan sang pendirinya. Membuat sekolahan lebih nyaman bagi anak-anak, dan mengembangkan potensi peserta didik dengan cara yang menyenangkan dan menyenangkan. Tentu, tanpa stress, anak akan jauh lebih berkembang prestasinya.


Dalam praktiknya, setiap guru berbeda-beda dalam menjalankannya. Dan, apa pun caranya, hasil akhirnya anak menjadi lebih betah belajar, dan menikmati berbagai aktivitas yang bisa membuat mereka melangkah lebih jauh.

Tentu pada dasarnya semua adalah proses yang menentukan. Tapi perlu diingat, sebelum GSM, para peserta didik SMA A. Wahid Hasyim telah banyak menelurkan karya dari potensinya yang terpendam, seperti menulis buku "Lingkar Sajadah" tentang antologi novel, atau buku "Santri Menulis Santri Juara" tentang mereka yang juara, baik di tingkat provinsi maupun nasional.


Comments

Popular posts from this blog

Hand Sanitizer Buatan SMA A. Wahid Hasyim

Alhamdulillah Mendapat Kemenangan

Santri Menulis Santri Juara